Selasa, 18 Agustus 2009

Lagi SMA Fransiskus Juara I Web Design Competition


BANDARLAMPUNG---Kemarin laboratorium komputer Informatics and Business (IBI) Darmajaya tampak dipadati siswa-siswi berseragam putih abu-abu. Sebanyak 63 peserta web design competition (WDC) turut andil dalam ajang bergengsi ini, mewakili SMA/SMK-nya masing-masing. Di era Information Technology ini, para siswa SMA tidak canggung lagi dalam menciptakan atau men-desain sebuah website. Rata-rata web yang masuk sangat membanggakan baik dari sisi desain maupun content-nya. Uniknya, untuk mendesain sebuah web, panitia penyelenggara memberikan bahan materi berupa brosur IBI Darmajaya, foto-foto kegiatan IBI Darmajaya, dan bahan lainnya yang berbau IBI Darmajaya. Tak heran, sebab dalam kegiatan WDC dalam rangkaian acara Darmajaya fair 2009 ini, panitia penyelenggara mengangkat tema tentang IBI Darmajaya.
“Dalam kegiatan ini kita melibatkan dosen dari internal IBI Darmajaya yaitu dosen sebanyak 2 orang dan mahasiswa sebanyak 2 orang. Kriteria yang dimasukkan dalam penilaian diantaranya, lay out, content, dan keseluruhan desain,” tambah Supadi, Person in Charge (PIC) kegiatan ini seraya menambahkan bahwa kegiatan dimulai pukul 9.00 WIB, dimana peserta mulai membuat desain sebuah website dengan jangka waktu tiga jam setengah. Otomatis lomba diselesaikan tepat pada pukul 12.30 WIB. Peserta dikelompokkan menjadi 2 kategori, yaitu peserta tim dan individual.

"Persiapan kita untuk mengikuti lomba kemarin sangat singkat tapi menang kalah hal biasa dalam sebuah perlombaan. Yang penting kami diberi kesempatan untuk mengembangkan potensi dan keahlian kami dalam ajang seperti ini, di mana sangat jarang diadakan di Lampung. Dan jujur, saya sangat kaget ketika dinyatakan sebagai pemenang,” ujar Edward Samuel salah satu peserta lomba dari SMA Fransiskus yang berhasil menjadi salah satu pemenang ketika ditemui disela-sela acara.

Sementara itu, salah seorang peserta lainnya, Karina dari SMA N 10 Bandar Lampung, mengatakan bahwa kegiatan lomba web seperti ini harus sering-sering dilaksanakan di IBI Darmajaya untuk mengasah kemampuan siswa-siswi di Provinsi Lampung di bidang information technology (IT). “Saya sangat berharap agar di lomba web yang akan datang, lebih banyak lagi software yang akan digunakan,” ujarnya. Tim Karina merupakan salah satu juara yang memenangkan kategori peserta tim.(humasdj)

Grafis Pemenang :

Juara

Juara Tim

Juara Individu

Juara Umum

1

SMK N 3 Metro

SMA Fransiskus

SMK KH Gholib Pringsewu

2

SMK KH Gholib Pringsewu

SMK 2 Mei Bandar Lampung

3

SMA N 10 Bandar Lampung

SMK N 2 Terbanggi Besar

Last Updated ( Wednesday, 12 August 2009 read more ...

Tidak ada komentar:

Koleksi Video Striming

Loading...